Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11
Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11

Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11

Diposting pada

Kapanaja.Net — Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11 —  Jika Anda mengunduh Windows 11 (cari tahu cara mengunduh Windows 11 secara gratis). Atau tetap menggunakan Windows 10 lebih lama, mudah untuk mengambil tangkapan layar untuk menangkap sebagian atau keseluruhan tampilan Anda. Mungkin Anda ingin menyimpan tanda terima online. Atau mungkin Anda ingin menangkap prestasi permainan yang sangat penting untuk di tunjukkan kepada teman-teman Anda. Windows 10 dan 11 menawarkan alat bawaan yang sama (Snip & Sketch dan Snipping Tool), dan beberapa pintasan keyboard memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dalam sekejap.

Di sini, kami akan memandu Anda melalui cara menggunakan alat tangkapan layar Windows bawaan. Dan pintasan lainnya untuk mengambil tangkapan layar di Windows 10 dan Windows 11. Sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling Anda sukai.

Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11

Berikut adalah tips dan trik Windows 10 teratas, cara menggunakan semua fitur baru di Windows 11. Dan apa yang perlu Anda ketahui tentang meningkatkan dari Windows 10 ke Windows 11.

Snip & Sketch

Cara termudah untuk memanggil Snip & Sketch adalah dengan pintasan keyboard tombol Windows + Shift + S. Anda juga dapat menemukan alat Snip & Sketch yang tercantum dalam daftar alfabet aplikasi yang diakses dari tombol Start serta di panel notifikasi tempat itu terdaftar sebagai Screen snip. Atau Anda bisa mencarinya jika Anda tidak memasukkan pintasan keyboard ke memori. (Jika Anda sering mengambil tangkapan layar, sebaiknya sematkan aplikasi ke bilah tugas.)
Jika Anda membuka Snip & Sketch dari menu Start atau dengan mencarinya, jendela Snip & Sketch akan terbuka, bukan panel kecil di bagian atas layar. Dari sini, Anda perlu mengklik tombol Baru di kiri atas untuk memulai tangkapan layar dan membuka panel kecil. Ini adalah langkah ekstra untuk melanjutkan dengan cara ini. Tetapi juga memungkinkan Anda menunda tangkapan layar. Klik tombol panah bawah di sebelah tombol Baru untuk menunda snip selama 3 atau 10 detik.

Snipping tool

Klik tombol New untuk memulai proses screenshot. Jenis snip default adalah snip persegi panjang, tetapi Anda juga dapat mengambil snip dalam bentuk bebas, layar penuh, dan jendela. Snipping Tool tidak secara otomatis menyimpan tangkapan layar Anda. Anda harus menyimpannya secara manual di alat sebelum Anda keluar. Dan itu secara otomatis menyalin tangkapan Anda ke clipboard.

Print Screen

Untuk menangkap seluruh layar Anda, ketuk tombol Print Screen (terkadang berlabel PrtScn). Tangkapan layar Anda tidak akan di simpan sebagai file, tetapi akan di salin ke papan klip. Anda harus membuka alat pengeditan gambar (seperti Microsoft Paint), menempelkan tangkapan layar di editor dan menyimpan file dari sana. Anda juga dapat mengatur tombol PrtScn untuk membuka alat Snip & Sketsa dengan masuk ke Pengaturan > Kemudahan Akses > Papan Ketik dan beralih ke Gunakan tombol PrtScn untuk membuka potongan layar di bawah Pintasan Layar Cetak.

Windows key + Print Screen

Untuk menangkap seluruh layar Anda dan secara otomatis menyimpan tangkapan layar, ketuk tombol Windows + tombol Print Screen. Layar Anda akan redup sebentar untuk menunjukkan bahwa Anda baru saja mengambil tangkapan layar, dan tangkapan layar akan disimpan ke folder Gambar > Tangkapan Layar.

Alt + Print Screen

Untuk mengambil tangkapan layar cepat dari jendela aktif, gunakan pintasan keyboard Alt + PrtScn. Ini akan mengambil jendela Anda yang sedang aktif dan menyalin tangkapan layar ke papan klip. Anda harus membuka bidikan di editor gambar untuk menyimpannya.

PENUTUP

Demikianlah informasi tentang Cara Mengambil Screenshot Di Windows 10 Dan 11 yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat dan juga bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Terima kasih.